0

fEaR_LeSs

Posted by frezzya on 05.24
 
Hei ... I am back again
Let’s write on 

Ada satu kata yang memang sedang sering muncul dalam benaku ku beberapa hari ini . “ takut”, bahasa inggrisnya “ afraid” ( jika ingin tanya bahasa korea atau jepanganya , liat saja dikamus ).
Ada gak alasan  dasar yang menyebabkan seseorang itu merasa “takut”? ( ya pasti ada la ..). apalagi jika sudah katakutan yang berlebihan banget, biasanya kita sebut “phobia” . jika bicara hal ini, aku rasa kita sudah mengarah kepada “ kelainan”, yang ingin aku bahas adalah “rasa takut” itu sendiri .
Setiap orang punya rasa takut, aku rasa itu hal wajar, jika nggak punya berarti itu baru yang namanya “ nggak wajar”. Namun yang jadi pertanyaan ku adalah : 

rasa takut itu muncul atas dasar apa sich ? 

Beberapa sumber mengatakan ( sumber apaan dulu nich ? ), rasa takut muncul karena rasa ke”khawatiran” yang berlebihan , (dengan kata-kata ku sendiri ) merasa khawatir yang berlebihan terhadap sesuatu yang memang belum terjadi, namun sudah di prediksikan dengan hal-hal yang aneh dan macam –macam. 

Contoh , aku baru baca buku yang salah satu judulnya bercerita tentang rasa takut yangberlebihan dan menyebabkan pikiran yang macam-macam .
Hypochondria : ketakuan abnormal yang berlebiha n'  sama sekali nggak beralasan, dalam kasus ini sich, lebih banyak mengarah kepada masalah kesehatan. misalnya aja, waktu aku nemuin benjolan aneh kecil dan merah di beberapa bagian tubuhnya ... karena waknanya merah, terus seperti bintik-bintik , aku jadi beranggapan , 
"wah... malaria nich !" (secara waktu itu kan lagi musim-musimnya...)"atau cacar ya ? .." 

waduh... makin deh aku panikan , langsung ngadu ke mama... dengan wajah yang pucat ketakutan, plus deg-degan..
langsung deh bayangan aku dirumah sakit muncul dan macam-macam lagi ... 
gitu mama ngeliat benjolan itu, mama bilang " cuma digigit nyamuk biasa .." 


Contoh kejadian yang aku alami, adalah ketakutan ku pada rasa sakit. Yaps.. aku memang bukan tipe orang yang parno-an , tapi jika sudah bicara soal sakit yang lebih tepatnya mengarah pada “ hati”, aku agak sedikit sensitif, bukan hanya dalam masalah pribadi, seperti pacar, tapi juga bisa dalam pertemanan ataupun lingkungan sekitar.  
Pada dasarnya aku memang bukan orang yang tega_an, jadi ya.. kalaupun ada yang salah sama aku dan minta maaf, aku anggap aja masalah selesai (meskipn nggak semua problem ).

Ok ... lanjut 

Balik lagi ketopik awal (setelah agak ngelantur dikit ),
Jika cerita soal rasa takut , aku jadi teringat pada satu kata lagi yang berhubungan dekat dengan kata  ini . Yaps... “hantu”...
Hahaha...ayoo ngaku sapa yang takut hantu ??? 

Jika udah ngebahas topik ini, aku yakin nggak akan ada habisnya, dari kejadian bisa “ngerasain “ la, bahkan sampai kejadian “ penampakan”, begitu banyak cerita . tapi ... apa sich sebenarnya yang menjadi alasan dasar kita takut sama hantu ?
Padahal kan dia juga makhluk ciptaan Tuhan, bedanya sama kita karena kita nggak bisa ngeliat aja kan.. apa karena kebanyakan khayalan kita yang macam macam bahwa bentuk hantu itu nyeremin ? 
bisa jadi juga ...
Namun bisa berarti bahwa ketakutan itu berdasarkan atasa dasar khyalan dan pemikiran kita sendiri donk ..


Wah dunia emang aneh
Saling bergantung satu sama lain
Saling mengisi dan berbagi ..
Tapi memang begitulah hidup yang harus dihadapi kan


 Life goes on...

posting ini aku buat satu hari setelah kepulangan ku dari Pekan baru  

0 Comments

Posting Komentar

^_^v

^~^

~_^

Copyright © 2009 Jurnal 1000 kata All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.