0

YES I've got it !!

Posted by frezzya on 08.19

Akhirnya ... setelah 8 tahun aku mencari, finally aku menemukan buku yang selama ini ingin aku miliki. Buku novel “10 Arrrrrgh” karangannya musisi terkenal nan fenominal kesayangan ku, siapa lagi kalo bukan “ teteh” Melly Goeslaw. Dari aku sd aku udah kenal sama Melly Goeslaw yang pada saat itu masih tergabung dalam group “potret”, hingga akhirnya pada saat pembuatan soundtrack film fenomenal “Ada Apa Dengan Cinta” muncul, Melly Goeslaw dengan sang suami tercinta Anto Hoed, mulai sering membuat album sendiri, tanpa bermaksud meninggalkan “ Potret”. Hampir semua lagu ciptaan kedua pasangan musisi ini aku hafal dan tahu. (itu saking semua lagunya dan musiknya , pas banget dengan apa yang ingin aku sampaikan dan aku rasain) ^^...

Dari buku ini juga aku belajar bagaimana rasanya menge “luar” kan segala “kegilaan” yang ada pada diriku.  Aku belajar menulis dengan apa adanya gayaku menulis. Tanpa bermaksud menghilangkan segala aturan yang ada, namun aku ingin mencoba sesuatu yang berbeda dan tanpa ingin ada komentar yang dapat mempengaruhinya. Seperti dalam kutipan prologue dalam bukunya :

tulisan ku memang selalu panas, orang-orang itu selalu memberikan opini yang buruk terhadap tulisanku. Tahu apa mereka...?  pokoknya tulisanku harus begini, karena aku memang maunya begini..”

Karena itu, aku belajar , buat nerima apa adanya tulisanku. Meskipun buruk dimata orang, meskipun tak sesuai dengan aturan dalam tulisan. Namun memang inilah tulisanku. 

Namun, aku bukanlah orang yang keras kepala, dalam artian tak ingin belajar dari kesalahan. Aku tetap berusaha maju selangkah demi selangkah. Tak terlalu terburu-buru, hanya berjalan dengan santai dan “yang penting selamat” ^^ .
Salah satu dalam buku ini juga difilmkan oleh sutradara yang berbakat plus asyik banget (kata teh Melly nya ya ....) Rudi Soedjarwo. Judulnya “Tentang Dia”, dan diperankan oleh, Sigi Wimala, Fauzi Baadila, dan Asti. Jujur aja, sampai sekarang aku masih punya salinan filmnya, dan sering berulang kali nonton filmnya. (kagak ada bosennya...^^hehe).

Aku ingat, waktu film ini, pertama kali diputar tuh tahun 2004, dan pada saat ini, aku tuh masih berumur 14 tahun, so....niat buat nonton di bioskop pastinya belum bisa donk,.. secara aku gak dapat izin dari ortu yang pada saat itu masih belum percaya sama anak cewek satu2xnya ini buat pergi sendirian. (termasuk nekat juga kaleee , kalo sendiri ..<haha, baru paham aku sekarang kenapa gak dikasi pergi, ^^ telat ya ? > ). 

Dan karena baru dapat buku ini juga, aku jadi rajin nulis saat ini, terbukti kan dengan lumayan banyak juga postingan ku hari ini.
mau nulis tentang apa, bagaimana dan seperti apa ... ? aku gak tahu , tapi yang pasti, ada banyak kata yang saat ini ada dalam kepalaku menunggu untuk dikeluarkan. (tapi gak pake boom kok, tenang aja ..! ). 

Dan pada saat kondisi ini juga, aku sekalian kesempatan buat ngerjain skripsi akhirku.. (mumpung lagi rajin.. hehe ). 

Hem ... cerita soal skripsi, aku gak mau lagi ngabayangin kalo buat skripsi itu “rather difficult” , tapi aku ganti tema “Making Thesis is so much Fun and Easy !” hehe... pas kan ? ^^ *satisfy  

Ok deh .. mungkin cuman itu z .. aku cuman mau berbagi kebahagiaan saja, karena uda dapetin buku ini..
mungkin bagi sebagian orang, ini hanya buku biasa yang dibuat oleh seorang penulis amatir dengan gaya bahasa “sesuka hati”, namun bagiku .. karya ini berbeda ! 

Gak semua orang bisa paham apa yang kita mau, tanpa diucapkan terlebih dahulu, dan gak semua orang bisa memaknai apa yang diucapkan jika tak disampaikan secara jelas.

Jika tidak ada perbedaan dalam kesamaan, maka tidak akan ada yang namanya “variasi”.

Ini aku, ini gayaku , dan ini hidupku ... ! 

“perfection is just about control, buat also about let it go” ^^ 







0 Comments

Posting Komentar

^_^v

^~^

~_^

Copyright © 2009 Jurnal 1000 kata All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.